Selasa, 09 Oktober 2018

Trik Halloween

Saya pernah punya seorang kakak lali-laki yang jahilnya bukan main. Dia memang selalu terlihat bersemangat dan lincah, namun juga sering membuat kesal orang-orang. Dulu sewaktu kecil, dia suka mengganggu dan membuatku menangis tapi saya tetap sayang kepadanya.
Di malam Halloween saat kakak masih berusia 12 tahun, dia pergi ke sebuah acara yang diadakan di salah satu rumah temannya. Saat itu saya masih kanak-kanak Sekolah Dasar dan masih tidak mengerti tentang Halloween. Karena itu malam Halloween, kakak saya ingin mencoba menakut-nakuti temannya dengan melakukan pertunjukan bunuh diri dengan pura-pura menggantung dirinya.
Dia sudah mempersiapkan segalanya, termasuk tali imitasi yang terbuat dari karet yang menyerupai tali betulan. Saat itu saya ingin membantunya dan ikut bermain, tapi dia malah mendorongku menjauh hingga terjatuh karena takut mengganggu persiapannya. Dia juga memberitahuku bahwa saya masih terlalu kecil untuk ikut Halloween. Saya hanya bisa menangis saat itu.
Saat hari itu tiba, saya tidak bisa menahan diri untuk tidak terlibat acara itu. Jadi saya diam-diam mengambil tali imitasinya dan membuangnya ke tempat sampah supaya kakakku tidak jadi pergi. Walau begitu, dia tetap bisa menemukan talinya dan pergi begitu saja. Yang aneh saat itu, dia tidak memarahiku seperti biasanya karena menyembunyikan talinya – mungkin dia terburu-buru. Tidak lama setelah itu, kakak pulang dengan tubuh yang membiru dan tak bernyawa lagi. Orangtuaku tidak ingin saya tahu penyebab kematiannya. Mereka hanya bilang bahwa kakak sedang sakit, padahal saya ingin tahu cerita-cerita apa yang bisa dibawakannya untukku tentang malam Halloweennya.
Saya masih sering bertanya-tanya, mengapa kakak bisa tiba-tiba sakit? Apakah triknya berhasil malam itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar