Sabtu, 03 Desember 2016

Gadis muda cantik


Seorang lelaki muda telah usai menghadiri pesta yang diadakan oleh teman-temannya. Saat itu sudah pukul 00:30 malam ketika dia menyetir pulang menyusuri jalanan dalam guyuran hujan.

Dia baru berkendara sejauh 2 mil ketika melihat sesosok manusia sedang berjalan di pinggiran. Setelah semakin dekat, diapun menyadari bahwa sosok itu adalah seorang wanita muda yang memakai gaun putih panjang. Dia menepikan mobil kemudian menawari tumpangan pada wanita itu. Dia menduga bahwa wanita ini pasti juga baru pulang dari pesta.

Wanita itu meng-iyakan dan kemudian duduk di kursi depan. Lelaki itu merasa iba akan wanita disampingnya yang gemetaran akibat terguyur hujan, jadi dia melepas jaketnya kemudian menawarkannya pada si wanita, yang dengan senang hati menerimanya lalu segera dipakainya. Mereka berbincang tentang darimana mereka barusan, dan obrolan obrolan sedang lainnya.

Lelaki muda itu begitu terpesona akan kecantikan wanita ini. Setelah mereka tiba di rumah si wanita, lelaki itu hendak akan meminta si wanita untuk pergi keluar dengannya di esok hari, namun saat dia menoleh ke kursi penumpang, ternyata pintu mobil sudah terbuka dan wanita itu sudah tak nampak. Lelaki itu tampak agak heran, namun dia berpikir bahwa mungkin wanita itu terlalu pemalu dan langsung berlari masuk ke rumahnya.

Hari berikutnya lelaki itu mendapati bahwa karena tadi malam wanita itu pergi dengan begitu terburu buru, dia lupa untuk mengembalikan jaket miliknya. Lelaki itu kembali mengingat ingat kemana arah menuju tempat tinggal si wanita lalu pergi ke sana sebab dia juga tak memiliki nomor telepon wanita itu untuk di hubungi.

Dia mengetuk pintu rumahnya dan seorang wanita paruh baya yang menjawab. Lelaki muda itu lalu menjelaskan tentang maksud kedatangannya yaitu untuk mengambil jaket yang di pinjam oleh wanita yang dia duga sebagai anak dari wanita paruh baya itu.
Wanita tua itu memandangnya dengan heran tapi kemudian dia tersenyum paham. Wanita itu menceritakan bahwa putrinya telah tewas akibat kecelakaan mobil sepuluh tahun yang lalu. Si lelaki muda sungguh terkejut dan tak mempercayainya. Maka wanita itu mengajaknya ke suatu tempat.

Dalam perjalanan ke tempat yang dimaksud, wanita tua itu kembali bercerita bahwa hal ini sudah seringkali terjadi dan berharap agar si lelaki tidak merasa kesal. Wanita itu berhenti di tempat yang tampaknya adalah pemakaman pribadi milik keluarganya lalu kemudian dia menunjuk jauh ke arah kanan. Lelaki muda itu melangkah ke arah yang ditunjuk dan dia mendapati jaketnya tersampir di ujung pucuk sebuah batu nisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar