Sabtu, 10 Desember 2016

Pertukaran Tubuh


Saat itu menjelang akhir tahun sehingga aku mendatangi buku harian nenek yang disimpan di loteng. Buku itu penuh dengan intruksi untuk melakukan ritual Indian kuno yang aneh dan menarik. Yang paling menarik dari semua itu adalah intruksi yang membantu jiwa penggunanya untuk bertukar tubuh. Aku dan sahabatku memutuskan untuk mencobanya, untuk mendapatkan rasa dari kehidupan orang lain selama seminggu. Hanya seminggu. Aku harus menjalani kehidupan dari seorang gadis yang pemalu, rajin, sifat-gadis-manis yang membuat semua orang memandangnya lebih. Dan dia harus menjalani kehidupanku sebagai gadis yang sexy-kaya-cerdas yang membuat semua orang di sekolah ingin menjadi sepertiku.

Hal itu menyenangkan. Aku menikmatinya, hidup di pinggiran kota yang tenang bersama dengan keluarga yang penuh kasih. Dia merasa sangat senang dengan dirinya yang mendadak populer, dan dimanjakan dengan mewah. Selama enam hari, kami berdua menikmati perubahan itu.

Pada pagi hari ketujuh, dengan gelisah aku mondar-mandir di koridor sekolah menunggu dirinya muncul. Tidak biasanya dia terlambat. Saat kelas bahasa, kami akhirnya mendapatkan kabar tentang kecelakaan mengerikan. Bagaimana seluruh keluarga Smith terbunuh karena sebuah kecelakaan aneh dalam perjalanan menuju sekolah. Sisa hariku terasa blur. Aku melihat tubuhku dan orangtuaku hancur, tidak merasakan apa-apa selain mati rasa yang tumbuh dalam diriku.

Pada malam harinya, aku sampai di depan rumah baruku dimana orang tua baruku sedang menunggu untuk menghibur diriku. Saat aku memeluk ibuku yang baru dan menangis, akhirnya aku bisa merasa lega. Rencana itu berhasil... Prediksi nenekku benar... Sekarang waktunya untuk memusnahkan buku harian itu dan melanjutkan kehidupanku yang baru...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar