Sabtu, 03 Desember 2016

SUARA DARI LANTAI ATAS


Cerita ini terjadi waktu aku masih kecil.
Ketika aku masih kecil, aku tinggal disebuah rumah kontrakan dengan dua lantai. Kedua orang tua ku bekerja, jadi aku selalu sendirian setiap kali pulang sekolah.

Disuatu sore ketika aku pulang, rumah masih dalam keadaan gelap.

Aku memanggil, "Ibu?" dan aku mendengar suara "yaaaa?" dari lantai atas.

Aku merasa dia memanggilku, dan akupun naik keatas. Ketika aku sampai dilantai atas aku memanggilnya sekali lagi dan suara "yaaa?" muncul dari ruangan yang paling jauh.

Aku merasa harus memeriksa keadaan ibuku dan akupun berjalan kearah ruangan tersebut.

Tapi pada saat itu juga aku mendegar pintu depan terbuka dan ibuku masuk kedalam, membawa beberapa tas belanja.

"Dicky, kamu sudah pulang?" Ibuku memanggil dengan suara yang ramah. Mendengar suara itu membuatku langsung berbalik dan lari kebawah - tetapi sebelum aku turun kebawah. Dari depan tangga, aku melihat pintu ruangan tadi terbuka sedikit. Sekilas aku melihat sesuatu yang aneh disana.
Ada wajah pucat yang memelototiku dari celah pintu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar